Cat Lovers Harus Tahu Nih, Jenis-Jenis Suara Kucing dan Artinya Biar Tak Gagal Paham

Selasa 17-10-2023,18:56 WIB
Reporter : Mezi

Cat Lovers Harus Tahu Nih, Jenis-Jenis Suara Kucing dan Artinya Biar Tak Gagal Paham 

RAKYAT BENTENG.COM - Penting untuk kamu yang memutuskan memelihara kucing di rumah memahami maksud dan tujuan suara hewan kesayangan agar tidak gagal paham. 

Sama seperti manusia, kucing juga mengeluarkan suara untuk menyampaikan sesuatu yang diinginkannya, hanya saja kebanyakan manusia tidak mengerti maksudnya.

Banyak pemilik kucing yang berpikir jika kucing mengeong, mendengkur, bahkan menggeram tidak memiliki arti apa pun. Faktanya, binatang peliharaan kamu sedang berusaha untuk berkomunikasi tentang segala hal yang dirasakannya. 

Apa saja jenis suara kucing dan artinya, yuk simak artikel berikut seperti dirangkum dari whiskasindonesia.com

Meongan panjang

Suara meong kucing yang panjang dan berlarut-larut biasanya dipahami sebagai panggilan untuk mendapatkan perhatian. Yang mana ini berarti ia sedang gelisah, dan mereka ingin kamu mengerti apa yang mereka alami. 

Ini juga dapat menunjukkan bahwa kucing kamu sedang membutuhkan sesuatu, seperti makanan. Namun, suara meong kucing yang bernada tinggi dapat juga diartikan sebagai tanda kesal.

Meongan pendek

Tahukah kamu bahwa suara kucing dengan meongan pendek adalah suara kucing yang paling umum? Sebenarnya, ini adalah merupakan tanda salam, atau cara kucing kamu untuk menyapa.

Suara meong kucing yang pendek ini mungkin tidak selalu berarti ada yang penting atau genting. Namun inilah momen di mana si kucing ingin menyatakan bahwa mereka senang melihatmu, dan menginginkan pelukan dan elusan yang layak dari majikannya. 

Bisa juga meong seperti ini adalah cara kucing kamu mengucapkan selamat pagi loh! 

Kicauan

Jika pertanyaan paling besar pemilik kucing adalah mengapa kucing mendengkur atau apa arti kucing mendengkur purr, pertanyaan yang kedua terbesar adalah mengapa mereka berkicau? 

Induk kucing terutamanya, sering menggunakan suara kicauan yang bergetar sebagai isyarat agar anak kucing mereka mengikutinya. Jika anak kucing meniru suara kicau di sekitarmu, itu bisa berarti bahwa anak kucing ingin kamu mengikutinya. 

Kategori :