Grumpy Cat: Kucing Seleb dengan Jutaan Follower di Media Sosial, Kekayaannya Bikin Geleng-Geleng

Rabu 20-09-2023,12:53 WIB
Editor : Mezi

Grumpy Cat: Kucing Seleb dengan Jutaan Follower di Media Sosial, Kekayaannya Bikin Geleng-Geleng 

RAKYAT BENTENG.COM - Meski sudah tiada sejak tahun 2019 lalu, kisah Grumpy Cat masih kerap diperbincangkan di kalangan Cat Lovers. Bahkan tidak sedikit yang menjadikan Kucing yang bernama asli Tardar Sauce dan berasal dari Arizona itu inspirasi lantaran kesuksesannya menjadi Selebritas Internet. 

Sesuai namanya, Grumpy Cat memiliki wajah pemurung yang menunjukkan raut menggerutu. Warna bulu belang di bagian wajah membuatnya tampak galak. Bagian mulut memiliki warna bulu putih seperti menunjukkan wajah yang kurang puas.

Dirangkum dari berbagai sumber, Grumpy Cat lahir pada 4 April 2012 di Morristown, Arizona, Amerika Serikat. Pemilik Grumpy Cat, Tabatha Bundesen, tidak menyangka kucing betinanya ini bisa begitu populer di media sosial. Kepopuleran Grumpy Cat berawal dari artikel yang dibuat oleh saudara Tabatha Bundesen di salah satu situs berita pada tahun 2012 silam. 

Seiring waktu, semakin banyak orang yang menggunakan gambar wajahnya dan memposting di berbagai media sosial.

Sosial media pertama yang membuat Grumpy Cat terkenal yaitu lewat Instagram dengan pengikut mencapai 2,7 juta lebih.

Tak hanya instagram, di Twitter pun Grumpy Cat diikuti lebih dari 1,5 juta akun. Namun, dari sekian sosial media tersebut, followers Grumpy Cat tertinggi ada di Facebook yang mencapai 8,5 juta lebih. 

BACA JUGA:Ini Makanan Terbaik yang Direkomendasikan untuk Kucing Anggora

BACA JUGA:Ekor Kucing: Ukuran, Bentuk dan Arti di Balik Gerakannya

Semenjak terkenal akan ekspresi galaknya, Grumpy Cat mendapat berbagai tawaran untuk membintangi berbagai iklan makanan kucing. Sampai-sampai surat kabar The Wall Street Journal dan New York Magazine memasang gambarnya di halaman depan.

Grumpy Cat juga kerap tampil di berbagai acara televisi. Bahkan ia juga pernah memiliki pemotretan komersial dan membintangi sebuah film di tahun 2014. Tidak seperti hewan peliharaan lainnya yang mendapatkan warisan dari sang pemiliknya. 

Grumpy menjadi bintang di Instagram dan telah menjadi bintang iklan, sponsor atau endorsement bahkan hingga film. Kekayaannya mencapai USD 99,5 Juta atau Rp1,39 triliun. 

Di puncak kepopulerannya, Grumpy Cat menderita sakit. Meskipun mendapat perawatan dari para profesional terkemuka dan orang-orang terkasih, nyawa Grumpy Cat tak tertolong lagi. Kucing tajir melintir ini meninggal pada di pelukan pemiliknya dalam usia 7 tahun menyusul komplikasi infeksi saluran kemih. 

Tidak hanya sebagai hewan peliharan, Grumpy Cat sudah banyak memberikan hiburan kepada penggemarnya lewat pose dan meme wajahnya.

Hal ini membuat jutaan orang yang mengenalnya akan merasa kehilangan dan merindukan sosok kucing seperti Grumpy Cat.(tim)

Kategori :