Karhutla Kembali Terjadi di Bengkulu Tengah, Kali Ini Lokasinya di Kecamatan Pondok Kelapa

Rabu 13-09-2023,14:25 WIB
Reporter : rakyatbenteng
Editor : Leonardo Ferdian

Karhutla Kembali Terjadi di Bengkulu Tengah, Kali Ini Lokasinya di Kecamatan Pondok Kelapa

 

RAKYATBENTENG.COM – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Jika sebelumnya kebakaran terjadi di kawasan Desa Nakau, Pondok Kubang dan Linggar Galing, Rabu 13 September 2023 siang kebakaran menghabiskan lahan di Desa Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa. Sejumlah personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dibantu kepolisian langsung menuju ke lokasi kejadian untuk membantu pemadaman api.

BACA JUGA:Karhutla Membara, Ini Daftar Desa di Bengkulu Tengah yang Lahannya Terbakar

BACA JUGA:Karhutla di Bengkulu Tengah Mulai Marak, Lahan Dua Desa Terdampak

 

Plt Kepala Dinas Damkar, Drs. Arman Kusnandar membenarkan adanya karhutla tersebut. Kebakaran ini sedang marak terjadi lantaran saat ini masih dalam musim kemarau.

 

‘’Benar. Ada lahan di Desa Pondok Kelapa tak jauh dari kawasan tambak udang yang terbakar. Personel sudah ke lokasi untuk melakukan pemadaman,’’ ujar Arman.

BACA JUGA:Dinas Damkar Imbau Warga Ikut Cegah Karhutla

BACA JUGA:WARNING! Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan Bisa Terancam Denda Rp 5 Miliar

 

Arman menuturkan, selain musim kemarau ini, api terkadang dipicu adanya ulah dari masyarakat yang kerap melakukan pembakaran sampah atau lainnya secara sembarangan. Kemudian adanya pembuangan puntung rokok yang masih hidup juga berpotensi menimbulkan api.

 

‘’Kami imbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dan tidak sembarangan dalam membuang puntung rokok atau melakukan pembakaran sampah,’’ demikian Arman.(fry)

 

 

Kategori :