WARNING! Main Handphone Sambil Berkendara Siap-siap Terjaring Operasi Zebra Nala 2023

Selasa 05-09-2023,11:12 WIB
Reporter : rakyatbenteng
Editor : Leonardo Ferdian

RAKYATBENTENG.COM - Pemberitahuan penting bagi seluruh masyarakat yang ingin mengendarai kendaraan bermotor. Operasi Zebra Nala 2023 untuk seluruh wilayah Indonesia sudah berlaku sejak 4 September hingga 17 September mendatang. Beberapa target operasi sudah ditetapkan oleh kepolisian dalam melaksanakan operasi. Diantara yang paling sering dilakukan pengendara yakni:

 

Pengendara maupun pengemudi yang main handphone saat berkendara

 

Pengemudi atau pengendara ranmor yang di bawah umur


Pengemudi atau pengendara ranmor yang berboncengan lebih dari satu orang

 

Pengemudi atau pengendara ranmor yang tidak menggunkan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) ataupun safety belt

 

Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol

 

Pengemudi atau pengendara ranmor yang lawan arus

 

Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

 

Gelar Apel Gelar Pasukan

Sementara itu, dimulainya Operasi Zebra Nala 2023 ini ditandai dengan apel gabungan. Salah satunya di jajaran Polda Bengkulu. Bertempat di Lapangan Rekonfu Polda Bengkulu, telah dilangsungkan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Nala Polda Bengkulu Tahun 2023.

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu, Kombespol Joko Suprayitno SSTMK dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan ,Irwasda Polda Bengkulu Kombespol Asep Tedy Nurasyah S. Ik ,Kadishub Provinsi Bengkulu, Kasatpol PP Provinsi Bengkulu, Kepala Cabang Jasaraharja Provinsi Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Kasrem Bengkulu, Dandenpom Bengkulu, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Bengkulu.

 

BACA JUGA:Operasi Zebra Nala 2023 Terhitung 4 September, Warning Bagi Pengendara Sering Gunakan Plat Nomor Palsu

 

Mengangkat tema “Kita Tingkatkan Tertib Berlalu Lintas Guna Meningkatkan Kamseltibcarlantas yang Presisi.” Tema ini mencerminkan komitmen dari Polda Bengkulu dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas serta menciptakan ketertiban dalam berlalu lintas di wilayah Provinsi Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs.Armed Wijaya MH dalam sambutan yang dibacakan oleh Dirlantas Polda Bengkulu Kombespol Joko Suprayitno SSTMK,pentingnya kerja sama dari berbagai pihak untuk mencapai tujuan operasi ini.

Ia juga mengingatkan agar semua pihak untuk lebih patuh terhadap aturan berlalu lintas guna mengurangi kecelakaan dan memastikan lalu lintas yang aman bagi masyarakat.

BACA JUGA:Berikut 7 Jenis Pelanggaran yang Jadi Sasaran Operasi Zebra 2023, Lengkap dengan Besaran Dendanya

Operasi Zebra Nala Tahun 2023 di Polda Bengkulu ini akan melibatkan berbagai kegiatan penegakan hukum, patroli, sosialisasi, dan pengawasan untuk mencapai tujuan meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan tertib berlalu lintas di wilayah tersebut.

Dengan semangat dan kerja sama yang kuat, Polda Bengkulu bersama dengan berbagai instansi terkait berharap dapat menciptakan kondisi berlalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu. Operasi Zebra Nala Tahun 2023 ini menjadi bukti komitmen Polda Bengkulu dalam mencapai hal tersebut.(**)

Kategori :