Pawai Keliling Sambut Idul Fitri, Telong-Telong Lewat Jalan Desa, Ini Penampakannya

Jumat 21-04-2023,23:03 WIB
Reporter : Endah Sularti
Editor : Leonardo Ferdian

Dibuka Sekda Benteng

RAKYATBENTENG.COM – Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang jatuh pada Sabtu 22 April 2023 sesuai ketetapan pemerintah dimanfaatkan sejumlah warga desa untuk menggelar pawai takbiran keliling. Pawai diselenggarakan pada Jumat 21 April 2023 malam. Berdasarkan pantauan Rakyat Benteng (RBt), pawai digelar oleh sejumlah warga di Desa Pekik Nyaring, Talang Empat, Padang Tambak dan Renah Lebar. Tidak hanya membawa obor dengan berjalan kaki diiringi pengendara motor, tapi pawai ada juga yang mengarak beberapa telong-telong. Khusus di Desa Pekik Nyaring, kegiatan dibuka langsung Sekdakab Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP.

BACA JUGA:Ribuan Jemaah Muhammadiyah Tunaikan Salat Id, Ada yang di Jalan Raya, Lapangan Sekolah dan Masjid

Disampaikan Kades Pekik Nyaring, Noval Ananta, MH, bersama dengan warga telah melaksanakan pawai keliling dengan rute Lapangan Merdeka Pekik Nyaring melewati Dusun V, I, II dan IV dan kembali lagi ke Lapangan Merdeka. Selaku peserta pawai adalah anggota risma desa.

BACA JUGA:BSI Berangkatkan 619 Peserta Mudik Bareng BUMN, Ada Bus Khusus Disabilitas

‘’Tahun ini akhirnya kami bisa menggelar pawai keliling. Karena tahun-tahun sebelumnya masih pandemi Covid-19. Pelaksanaan pawai dibuka langsung Sekda Benteng dan dihadiri camat, kepolisian dan TNI. Inisiatif anak risma, mereka membuat telong-telong dengan bentuk kapal layar, masjid, bintang, bunga rafflesia hingga onta,’’ pungkas Noval.(**)

Kategori :