Ribuan Jemaah Muhammadiyah Tunaikan Salat Id, Ada yang di Jalan Raya, Lapangan Sekolah dan Masjid

Jumat 21-04-2023,13:23 WIB
Reporter : Leonardo Ferdian
Editor : Leonardo Ferdian

RAKYATBENTENG.COM – Ribuan jemaah Muhammadiyah pada Jumat, 21 April 2023 pagi tadi telah menunaikan ibadah Salat Idul Fitri atau Salat Id 1444 Hijriah. Pelaksanaan salat tersebar di sejumlah masjid di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Diantaranya di jalan raya depan eks terminal Kelurahan Taba Penanjung, Masjid Al-Furqon Desa Rindu Hati, Masjid Jamik Kertapati, lapangan SDN 14 dan beberapa titik lainnya. Pelaksanaan salat dimulai sekitar pukul 06.05 WIB dan berlangsung lancar dikawal langsung kepolisian setempat.

BACA JUGA:1 Incumbent Tumbang, Ini Dia 10 Besar Calon Komisioner KPU Bengkulu Tengah

Kapolres Benteng, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, MH, M.Ik melalui Kasi Humas, Aipda. Andre Solfi, SH, MH mengatakan jika merupakan salah satu tugas dari kepolisian untuk melakukan pengawalan terhadap jemaah yang hendak menunaikan ibadah Salat Idul Fitri.

BACA JUGA:Bikin Sedih, Perusahaan di Bengkulu Tengah Ini Tak Lagi Bagi THR, Cek Faktanya

‘’Alhamdulillah. Semua berjalan aman dan lancar. Kepolisian di masing-masing wilayah polsek ditugaskan untuk melakukan pemantauan dan pengawalan guna memastikan jalannya salat berlangsung lancar tanpa kendala apapun. Pelaksanaan salat terbagi dalam beberapa titik,’’ pungkas Andre.(**)

 

Kategori :