Gerakan Lima Kamis Bengkulu Tengah Angkat Topi untuk

Selasa 03-01-2023,23:01 WIB
Editor : Leonardo Ferdian

RAKYAT BENTENG.COM - Gerakan Lima Kamis Bengkulu Tengah (Benteng) melalui pentolannya, Nasirwandi angkat topi untuk Penjabat (Pj) Bupati, Dr. Heriyandi Roni, M.Si. Bukan tanpa alasan rasa hormat atau kagum yang dialamatkan kepada pejabat Kemendagri tersebut. Menurut Nasirwandi, meski masa kepemimpinan Heri Roni (Sapaan akrabnya, red) masih singkat namun telah membawa sejumlah perubahan positif di pemerintahan. 

"Mulai dari kedisiplinan pegawai, bisa kita lihat sendiri sekarang ini di kantor bupati pegawainya tertib dan disiplin semua. Dimulai dari pejabatnya yang datang lebih awal dan pulang paling akhir. Hendaknya perubahan ini juga diterapkan di tingkat OPD, itu kembali lagi ke Kepala OPD nya, mau berbenah atau tidak. Kalau Kepala OPD memang tidak mampu atau dinilai gagal bisa ditukar dengan yang lain," terang Nasirwandi. 

Kemudian, masih disampaikan Nasirwandi, di era Pj Bupati Heri Roni, Pemkab Benteng telah memiliki Sekda definitif hasil seleksi. Kendati dalam prosesnya tidak semulus yang diharapkan, Nasirwandi menganggap hal itu sebuah dinamika. Terakhir, Pj Bupati juga berhasil menyelenggarakan Uji Kompetensi bagi para pejabat. 

"Harapan kita dari hasil uji kompetensi nanti menjadi dasar Pj Bupati melakukan mutasi atau rotasi pejabat yang benar-benar berkompeten dan dipercaya mengemban amanah. Kami dari gerakan lima kamis akan terus mengawal jalannya pemerintahan sebagaimana yang pernah dipesankan Pj Bupati kepada kami," tutup Nasirwandi.(red)

Tags :
Kategori :

Terkait