Beredar Kabar Rekrutmen PPK Diduga Sarat Titipan, KPU Benteng Bilang Begini

Sabtu 17-12-2022,13:02 WIB
Reporter : admin52rakyatbenteng
Editor : admin52rakyatbenteng

RAKYAT BENTENG.COM - Rekrutmen calon anggota Badan Ad Hoc bagian PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) diterpa kabar miring. Dimana wartawan memperoleh kabar sejumlah PPK di beberapa kecamatan yang telah terpilih diduga titipan alias tidak murni hasil seleksi. Siapa saja oknum PPK yang ditengarai titipan, dan siapakah penitipnya, masih ditelusuri lebih lanjut. 

Namun ketika dikonfirmasi langsung dengan pihak KPU Benteng, kabar-kabar seperti itu dianggap biasa. 

"Ya kalau namanya orang nitip atau meminta bantuan itu biasa. Intinya mereka berharap dan minta tolong. Namun kami dari KPU Benteng tetap melaksanakan seleksi sesuai prosedur yang sudah ditetapkan. Sebagaimana seharusnya seleksi itu berlangsung. Jadi kami pastikan memang untuk hasil seleksi ini benar-benar murni dan mereka yang lolos bukan berasal dari titipan manapun," jelas Komisioner KPU Benteng, Haidir, SP

Lebih lanjut Haidir menjelaskan, sembari menunggu pelantikan tanggal 4 Januari mendatang masyarakat dipersilakan untuk menyampaikan masukan atau tanggapan pada masa sanggahan disertai bukti. 

"Harapan kita, karena ini seleksi sudah dilaksanakan secara benar dan baik tentu mereka yang terjaring memang orang-orang berkualitas yang mampu melaksanakan tugas kepemiluan di wilayah masing-masing," ungkap Haidir.(fry)

Kategori :