PSMTI Bengkulu Berhasil Kumpulkan 60 Kantong Darah

Selasa 20-09-2022,12:17 WIB
Reporter : rakyatbenteng
Editor : rakyatbenteng

RAKYATBENTENG.COM – Sebanyak 60 kantong darah berhasil terkumpul dari aksi donor darah dalam rangka HUT ke-24 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) pusat sekaligus menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70.

Kapolres Bengkulu Tengah (Benteng), AKBP. Rido Purba, S.Ik, MH mengatakan terselenggaranya kegiatan ini hasil Kerjasama antara PMSTI Provinsi Bengkulu, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu, Bhayangkari.

‘’Kegiatan ini sebagai bentuk misi kemanusiaan. Perbuatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat. Tidak hanya masyarakat Benteng, namun anggota Polres Benteng kita ajak untuk mendonorkan darahnya,’’ ujar Rido. 

BACA JUGA:Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria Ini Dibekuk Polisi

BACA JUGA:4.000-an Warga Benteng Terima BLT BBM dan Sembako

Sementara, Ketua PMSTI Provinsi Bengkulu, Bebby Hussy mengatakan dalam kegiatan donor darah ini juga pihaknya menyiapkan paket sembako.

‘’Kami juga siapkan sembako bagi mereka yang mau mendonorkan darahnya,’’ kata Bebby.

Adapun jumlah pendonor sebayak 60 orang dengan rincian jenis golongan darah A sebanyak 16 kantong, golongan darah O sebanyak 20 kantong, golongan darah B sebanyak 20 kantong dan golongan darah AB sebanyak 4 kantong. 

Kantong darah tersebut akan disimpan secara terpusat di Rumah Sakit M. Yunus Kota Bengkulu.(fry)

Tags :
Kategori :

Terkait