Laporan Ditanggapi, Oknum Pejabat Bermasalah Bakal Dipanggil

Rabu 07-09-2022,08:54 WIB
Reporter : rakyatbenteng
Editor : rakyatbenteng

RAKYATBENTENG.COM - Penjabat (Pj) Sekdakab Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Hendri Donal, SH, MH membenarkan telah menerima surat pengaduan dari pratisi hukum, Elko E Khahar, SH yang melaporkan oknum pejabat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng. 

Adapun laporannya terkait dugaan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan kepada bawahan, serta dugaan penyalahgunaan wewenang jabatan. 

Atas laporan ini, Pj Sekda memastikan akan menindaklanjutinya bahkan sudah memerintahkan Asisten III Setdakab Benteng, H Eliyandes Kori, M.Si untuk memanggil oknum pejabat bersangkutan.

BACA JUGA:Lagi-lagi, Ada Laporan Oknum Pejabat Diduga Bermasalah

BACA JUGA:Tak Ikut LKBB, Ini Alasan Kepsek

''Pasti akan kita tindaklanjuti. Saya sudah meminta Asisten III untuk menanggapi ini. Paling tidak meminta klarifikasi dari oknum pejabat atas aduan yang masuk,'' ujar Hendri.

Untuk diketahui, adapun laporan yang ditujukan ke Pj Bupati Benteng dengan tembusan surat ke Pj Sekda, Inspektorat, BKPSDM dan Plt Kadis Diknas.

Dengan tegas Elko meminta agar Pj Bup menjatuhkan sanksi terhadap si oknum pejabat yang setimpal dengan kesalahannya. Detail dugaan kesalahan dijelaskan Elko di dalam suratnya. 

BACA JUGA:Harga Pertalite Eceran di Bengkulu Tengah Tembus Rp.12 Ribu/Liter

BACA JUGA:Oknum Kepala OPD Terlibat Masalah: Disarankan Mundur

''Ya benar kami mengirim surat kepada Pemda Benteng. Kami meminta pemerintah yang saat ini dijabat oleh Pj bupati untuk mengambil sikap tegas dengan memberikan sanksi kepada oknum pejabat tersebut. Di dalam surat sudah kami jelaskan seperti apa perbuatannya. Jika yang bersangkutan dibiarkan, dipertahankan kami khawatir akan terjadi stagnasi di pemerintahan yang sekarang,'' urai Elko.(fry)

Tags :
Kategori :

Terkait